Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina Terbaru

Busanamuslimodis.com – Membaca atau menonton tayangan tutorial cara memakai hijab pashmina membantu muslimah tampil lebih bergaya. Pashmina awalnya merupakan asesoris pelengkap busana wanita Kashmir, India. Sesuai dengan arti Pashmina dalam bahasa Persia yang berarti wol, selama masa abad ketiga hingga kesebelas Pashmina terbuat dari bulu hewan sejenis kambing yang hanya hidup di dataran tinggi Nepal, Himalaya, Pakistan dan India bagian utara.

Selama ini pashmina hanya dikenakan sebagai asesoris pelengkap seperti syal, scarf dan selendang. Pashmina biasa dipakai bersama baju sari sebagai pakaian khas wanita India atau menggantikan fungsi selendang jika dikenakan bersama kebaya tunik khas Indonesia. Kreasi padu padan Pashmina memungkinkan kain lebar ini memiliki nilai plus yang lebih baik.


Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina Terbaru

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis

Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis

Tips dan trik sebagai bagian cara memakai hijab pashmina dapat dipelajari melalui pelatihan singkat atau belajar secara mandiri dari buku panduan dan video tutorial. Asyiknya berkreasi hijab pashmina adalah membuka kesempatan saling berbagi tips dan gaya terbaru antar muslimah. Barter ilmu dan kreativitas tersebut bisa menjadi sumber penghasilan baru dengan memberikan pelatihan atau memproduksi hijab instan yang terinspirasi kreasi hijab pashmina.

Cara memakai hijab pashmina paling sederhana dapat dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah berikut ini:

Tutorial Memakai Hijab Pashmina Terbaru

Tutorial Memakai Hijab Pashmina Terbaru

  1. Letakkan pashmina untuk menutup kepala dengan posisi salah satu bagian lebih panjang dan satu sisi sepanjang hingga menutup dagu
  2. Kaitkan sisi pashmina yang pendek dengan sisi panjang menggunakan bros kecil, letakkan tepat di tengah dagu
  3. Bawa sisi pashmina yang panjang hingga ke belakang kepala, kaitkan menggunakan jarum pentul atau bros.
  4. Kenakan headband. Bawa satu sisi pashmina ke atas kepala, tusukkan jarum pentul. Arahkan hingga ke bagian muka. Rapikan
  5. Bawa sisi pashmina tersebut ke arah belakang dengan lipatan yang rapi.
  6. Hijab pashmina dengan siap menemani di segala suasana.
Cara Menggunakan Hijab Pashmina 2 warna

Cara Menggunakan Hijab Pashmina 2 warna

Cara menggunakan hijab pashmina yang agak rumit mungkin tidak sesuai jika harus dikenakan saat beraktivitas atau bekerja dengan mobilitas tinggi. Apalagi jika harus seringkali dilepas saat akan mengambil air wudhu. Oleh sebab itu sebagian muslimah merasa lebih nyaman mengaplikasikan gaya hijab pashmina untuk acara khusus. Dengan demikian koleksi pashmina atau jilbab paris yang “biasa-biasa” saja berubah menjadi istimewa oleh beraneka kreasi gaya.

Berikut kami sajikan beberapa gambar cara memakai hijab pasmina. Gaya berhijab pashmina pada gambar-gambar berikut ini bisa diaplikasikan menggunakan jilbab kain atau jilbab paris. So, simak contoh cara pemakaian hijab pashmina berikut.

Cara Pakai Hijab Pashmina Sifon

Cara Pakai Hijab Pashmina Sifon

Tutorial Memakai Hijab Pashmina

Tutorial Memakai Hijab Pashmina

Cara Memakai Hijab Pashmina Fatin

Cara Memakai Hijab Pashmina Fatin

Bagaimana? Adakah dari gambar-gambar cara memakai hijab pashmina terbaru di atas yang Anda sukai? Jika ada, silakan aplikasikan cara pemakaiannya dan bersiaplah untuk mendapatkan penampilan yang maksimal dan modis dengan hijab pashmina Anda.


Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina Terbaru | Dini Rahayu | 4.5