Tips Penting untuk Hasilkan Foto Pre Wedding Casual Terbaik

Busanamuslimodis.com – Pengambilan foto pre wedding casual biasa dilakukan di luar ruangan. Casual dapat diartikan sebagai sesuatu yang tidak formal. Foto pre wedding adalah rekaman momen istimewa kedua calon mempelai dengan busana dan gaya yang non formal.

Foto pre wedding dengan gaya dua pria dan wanita bergandengan tangan, saling memandang mesra, berjalan bersisian mungkin terlihat monoton dan tidak istimewa. Sebagai solusinya foto prewedding unik dan casual mungkin dapat memecah kebuntuan ide.


Salah satu daya tarik foto pre wedding casual unik dan lucu adalah tidak membutuhkan dekorasi terlalu rumit. Kedua mempelai bisa berakting senatural mungkin sesuai dengan kepribadiannya sehingga foto yang dihasilkan tidak kaku dan lebih menarik untuk dilihat berkali-kali. Ekspresi tertawa, cemberut, terharu dari kedua calon mempelai dalam foto pre wedding tersebut menjadi magnet bagi penikmat fotografi.

Tips Penting untuk Hasilkan Foto Pre Wedding Casual Terbaik

Pre Wedding Casual

Pre Wedding Casual
[axioo.com]

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat menentukan mengambil foto pre wedding yang unik, lucu, dan terlihat casual adalah sebagai berikut.

a. Keserasian Tema dan Busana

Busana dan Tema Pre Wedding Casual

Busana dan Tema Pre Wedding Casual
[lukihermanto.com]

Tema-tema foto pre wedding casual contohnya adalah melakukan hobi outdoor seperti memancing, bersepeda, mendaki gunung dan berkebun. Busana yang dikenakan untuk berfoto sesuai tema harus diperhatikan secara seksama. Tentu sangat menggelikan jika tema foto berkebun namun mengenakan sepatu hak tinggi, tema memancing namun tidak membawa perlengkapan memancing atau bersepeda namun mengenakan baju formal.

b. Lokasi Pemotretan

Lokasi Pemotretan

Lokasi Pemotretan
[javasstudio.com]

Salah satu resiko pemotretan luar ruangan adalah adanya kemungkinan gagal karena faktor alam. Tentukan rencana cadangan untuk mengantisipasi ketidaksesuaian hasil pemotretan. Tak perlu membatasi diri bahwa foto pre wedding casual harus dilakukan di luar ruangan.

Foto dengan busana casual dan tema non formal dapat dilakukan di dalam ruangan seperti ruang baca, café, beranda rumah atau ruang makan. Tipsnya adalah angle pengambilan foto harus dilakukan dari sudut tak biasa untuk menampilkan hasil istimewa.

c. Stamina

Sesi Pemotretan

Sesi Pemotretan
[packdhe7.com]

Stamina tubuh calon mempelai perlu dipersiapkan secara optimal. Kondisi calon mempelai yang terlalu lelah atau tidak dalam kondisi fit dapat mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan. Apalagi setiap pemotretan biasanya diulang beberapa kali untuk mendapatkan hasil terbaik seperti yang diharapkan.

Tertarik melakukan foto pre wedding casual untuk keperluan pribadi atau menyalurkan hobi fotografi? Jangan lupa memperhatikan aspek-aspek yang dapat mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan. Tidak perlu berputus asa jika pemotretan di awal percobaan belum menunjukkan hasil yang maksimal. Dari beberapa sesi pemotretan pasti ada hasil akhir terbaik dan bisa dipilih sebagai foto pre wedding untuk berbagai keperluan sesuai kebutuhan.


Tips Penting untuk Hasilkan Foto Pre Wedding Casual Terbaik | Dini Rahayu | 4.5