Jenis Aksesoris Baju Pernikahan Muslim untuk Penampilan Maksimal Pengantin

Busanamuslimodis.com – Terlepas dari kepercayaan yang dianut, semua wanita pasti ingin selalu tampil cantik dalam segala situasi. Dalam kesehariannya saja, pemilihan riasan serta model busana yang mereka kenakan pasti akan sangat diperhatikan, apalagi jika akan melakukan hari besar yang hanya dilakukan seumur hidup. Tentu saja pernikahan merupakan prosesi penting bagi wanita. Terutama untuk umat Islam, pemilihan baju pernikahan muslim yang berkesan elegan namun tetap sesuai dengan aturan merupakan elemen yang sangat penting.

Tampil maksimal dan serasi dengan baju pernikahan muslim tanpa harus menyalahi aturan yang ada merupakan hal yang harus juga diperhatikan. Saat ini telah terdapat jenis aksesoris baju pernikahan muslim untuk penampilan maksimal pengantin.  Banyak sekali pilihan untuk mempercantik busana pernikahan muslim dengan tambahan aksesoris yang tepat.  Apa sajakah aksesorisnya? Simak artikel ini!


Jenis Aksesoris Baju Pernikahan Muslim Untuk Penampilan Maksimal Pengantin

1. Bross

Bross

Bross [G.i Photoshoot]

Sering sekali dalam keseharian umat muslim yang mengenakan hijab menggunakan aksesoris bross untuk mempercantik busana yang digunakan. Sama prinsipnya, jika pada pakaian sehari-hari saja bisa mempercantik, apalagi jika dipadukan dengan baju pernikahan muslim yang memang cocok dengan model dan warnanya. Gunakan bross berwarna kontras dengan hijab yang dikenakan. Serta pilih yang berbahan metal dalam acara formal seperti pernikahan.

2. Kalung

kalung

kalung [gayastylefashion.com]

Untuk calon pengantin yang memiliki leher jenjang bisa menggunakan kalung yang berukuran pendek sebagai aksesoris. Kalung seperti ini cocok dengan hijab simpel atau hijab polos agar kalung terlihat dominan.

3. Ciput

Ciput

Ciput [warwer.com]

Penggunaan ciput sendiri dimaksudkan agar rambut yang dibalut hijab tidak berantakan selama prosesi pernikahan. Sebagai aksesoris pelengkap baju pernikahan muslim, ciput dapat diselaraskan dengan hijab, sebisa mungkin gunakan warna yang lembut dan sejalan dengan warna dasar hijab yang dikenakan. Berbeda dengan bross, ciput hanya sebagai pelengkap saja, tidak perlu mendominasi warna utama.

4. Turban

Turban

Turban [pinterest]

Penggunaan turban sendiri dimaksudkan agar pengantin dapat dengan lebih leluasa menggerakkan kepala selama proses pernikahan. Untuk beberapa kalangan, hijab memang dirasa memiliki berat yang lebih besar dibanding turban karena ukuran yang cukup panjang. Turban bisa dipadukan dengan baju pernikahan muslim yang menutup sampai bagian leher.

5. Lensa Kontak [Soft Lens]

Lensa kontak

Lensa kontak [bahasa.aquila-style.com]

Untuk pengantin muslim yang mengenakan kacamata, pastikan untuk menggunakan lensa kontak saja selama prosesi pernikahan berlangsung. Penggunaan kacamata akan merepotkan terutama jika menggunakan hijab atau turban. Untuk solusinya, gunakan lensa kontak dengan warna lembut untuk menajamkan riasan dalam wajah.

Dengan memilih aksesoris yang tepat untuk hiasan baju pernikahan muslim, pastilah sang pengantin akan sangat menjadi pusat perhatian para tamu undangan yang datang.


Jenis Aksesoris Baju Pernikahan Muslim untuk Penampilan Maksimal Pengantin | Dini Rahayu | 4.5